Sunday, May 19, 2013

Strategi Menjadi Pemimpin Bisnis Anda!!

Menjadi seorang pemimpin memang selalu dituntut untuk menjadi contoh yang baik bagi karyawan anda. Hal ini juga berlaku bagi anda sendiri yang menjalani usahanya sendiri tanpa menggunakan karyawan. Banyak para pelaku usaha yang selalu gagal menerapkan kepemimpinannya dalam perusahaan, sehingga sering sekali mengakibatkan usahanya gulung tikar.

Jika anda adalah seorang pemimpin yang baik, setidaknya anda sudah menerapkan strategi yang akan saya sampaikan dibawah ini.

Strategi yang ampuh dan banyak digunakan oleh para pengusaha yang sukses menjadikan suatu hasil dari kerja keras dan penerapan strategi ini. Strategi yang pertama adalah Meningkatkan kredibilitas anda sebagai seorang pemimpin yang berwibawa. Sehingga dengan munculnya wibawa anda sebagai seorang pemimpin, anda akan disegani oleh karyawan. Namun disamping itu anda juga harus tangkas dalam informasi terbaru yang mempunyai pengaruh pada usaha anda dan pengalaman merupakan guru terbaik buat anda untuk memperbaiki dan meningkatkan usaha anda. 

Selain itu anda harus mempelajari dan mengetahui kendala-kendala apa yang selalu timbul pada karyawan anda. Jadilah pendengar atau teman curhat yang baik untuk karyawan anda. Karena dengan mengetahui masalah yang dihadapi karyawan, setidaknya anda bisa mencari solusinya.

Saat usaha anda dalam keadaan krisis, saat itu lah anda harus mempunyai ide yang bagus dan cepat dalam memberikan keputusan sebagai implementasi anda sebagai seorang pemimpin yang baik. Karyawan anda akan merasa tenang jika anda menempatkan kondisi ini saat karyawan anda benar-benar membutuhkan pemimpin yang peduli pada masalah karyawan yang sedang dihadapinya.

Jangan perlihatkan terlalu jauh perbedaan antara pemimpin dengan karyawan. Karena dengan adanya perbedaan yang jauh dapat membuat karyawan merasa selalu tertekan oleh seorang pemimpin dan akibatnya karyawan pun tidak memberikan kinerja yang baik.

Inilah yang merupakan salah satu hal penting yang harus diketahui bagi seorang pemimpin yang baik. Semoga  dapat memberikan manfaat bagi anda.

0 comments:

Post a Comment

Gunakan Name/URL ketika berkomentar.
Kami tidak mengizinkan anda menyimpan link hidup/mati jika ingin kami kunjungi.

## Terima kasih ##